8.07.2015

>> PRIA BERUNTUNG INI MENEMUKAN LUKISAN PICASSO SENILAI Rp.2,4 TRILIUN



Lukisan Picasso yang ditemukan Dominic Currie di loteng rumahnya.

Dominic Currie (55) bisa jadi orang yang beruntung. Pasalnya, pria yang tinggal di Kirkcaldy, Fife, Skotlandia ini menemukan lukisan Picasso senilai 115 juta Poundsterling (Rp 2,41 triliun) di loteng rumahnya.

Currie yakin, lukisan tersebut merupakan hadiah yang diberikan ayahnya, seorang tentara Rusia bernama Nicolai Vladimirovich, kepada ibunya, Annette, yang saat itu masih berusia 19 tahun.
Vladimirovich dan Annette sendiri merupakan pasangan kekasih saat itu, dan keduanya sadar tidak bisa bersatu karena situasi perang saat itu.

Karenanya Vladimirovich memberikan lukisan itu kepada Annette yang sedang hamil agar bisa dijual, sebagai bekal hidup dirinya dan anak laki-lakinya.
Namun, Annette sepertinya enggan berpisah dengan lukisan tersebut. Bukannya menjual, Annette justru menyimpannya di dalam koper hingga 55 tahun.

Nah, saat Currie sedang bersih-bersih bersama anaknya di loteng menemukan gulungan kain kanvas di dalam koper.
“Saya melihat gulungan kain dan berpikir itu lukisan. Dan benar, ternyata itu gulungan kanvas. Kami lalu membukanya dan melihat gambar kubus dan kotak-kotak,” kata Currie.
Awalnya, Currie tidak tahu lukisan karya siapa itu, namun ia takjub saat melihat tanda tangan Picasso di ujung bawah kanan lukisan tersebut.

“Kami tercengang dan ternyata hal itu benar-benar nyata,” kata Currie.
Rencananya, dalam waktu dekat Currie akan melelang lukisan itu di rumah lelang Christie seharga 115 juta Poundsterling (Rp 2,4 triliun).

Sumber


Posting by JAVADESINDO Art Gallery
Lukisan repro Picasso harga mulai Rp.3 Jutaan, klik disini.


No comments: