8.16.2015

>> BAGIAN - BAGIAN BERSEJARAH DALAM MUSEUM AFFANDI

Museum Affandi merupakan bukti sejarah peninggalan dari sang pelukis maestro legendaris, mulai dari berbagai barang koleksi dan kesayangan Affandi tersimpan dengan baik dalam museum ini, meskipun beliau telah tiada namun sejarah kehidupan dan karya-karya lukisanya akan tetap terjaga dan dikenang abadi, berikut beberapa barang kesayangan dan koleksi milik beliau yang tersimpan didalam Museum Affandi.


Cafe Loteng, dulunya digunakan sebagai ruang duduk tamu serta garasi mobil. Sedangkan bagian atas merupakan rumah panggung, yakni kamar pribadi Affandi.




Tiket masuk yang dapat ditukarkan dengan softdrink atau es krim di Cafe Loteng




Gerobak – yang tengah dimodifikasi menjadi sebuah kamar, lengkap dengan dapur dan kamar kecil. Dibangun Affandi atas permintaan Maryati, sang istri, sebagai tempat beristirahat di siang hari.




Affandi yang menyukai binatang indah nan lincah, ikan, memodifikasi mobil kesayangannya, Mitsubishi Gallant 1970 menyerupai bentuk ikan. Setelah Affandi meninggal, pihak Mitsubishi sempat ingin membeli mobil ini, namun pihak galeri tidak menyetujui, dengan alasan mobil ini sebagai kenang-kenangan dari almarhum. Hingga saat ini mobil ini menjadi bagian dari Museum Affandi dan berada di Galeri I.




Sepeda awal yang dimiliki oleh Affandi semasa hidupnya.





Affandi yang wafat pada 23 Mei 1990, diistirahatkan bersandingan dengan Maryati di antara galeri I dan galeri II






Galeri online khusus lukisan berkelas, klik disini.

No comments: