11.04.2018

>> MENGUAK SISI DALAM LUKISAN ABSTRAK MODERN

Mari menguak sisi dalam lukisan abstrak modern karya pelukis terkenal Heno Airlangga, dilatari dari proses panjang perjalanan karir nya sebagai seorang seniman, kedisiplinan tinggi, serta fokus dalam karir melukis. Telah terbukti dari kualitas karya-karya lukisan yang telah ia lahirkan.

Dalam karya-karya lukisanya secara mendalam memberitahukan sebuah proses perjalanan seorang seniman yang mengagumkan, dan itu hanya bisa dilihat kala kita menelaah lebih jauh dan mendalam dari lukisan karya-karyanya.

Pencapaian tertinggi dari karya seni nya, adalah lukisan abstrak modern yang telah ia lahirkan, spontanitas goresan jari tangan langsung diatas kanvas, meninggalkan bekas guratan cat unik tebal bertekstur, serta membentuk ekspresi warna indah.

" Zona pertarungan " by Heno Airlangga, 150cm x 250cm, Acrylic on canvas, 2018

Ada makna dalam setiap detail goresan nya, semakin kita berjalan lebih dekat, semakin banyak misteri didalam lukisan abstrak nya, sebagaimana kutipan kata-kata pelukis berikut ini:

" Foto bersama lukisan abstrak yang baru saja ku lahirkan, butuh proses perjuangan berat dalam melahirkan karya ini, pertarungan hebat bergejolak dalam diri, butuh keberanian untuk membunuh rasa keraguan, rasa ketidak percayaan, rasa takut, rasa malas.

Dalam diri seolah terbentang zona pertarungan, beragam rasa dalam jiwa berkecamuk, disini pertarungan sedang berlangsung, demi kelahiran sebuah maha karya seni.

Ada rasa yang tak bisa terlukiskan, setelah keberhasilan ku melahirkan sebuah karya lukisan abstrak, ia adalah rasa kepuasan jiwa, sambil terduduk, aku termenung lama, memandang dan menikmati karya dari proses perjuangan berat ini, meski dalam proses singkat, namun begitu menguras seluruh energi dalam diri. "

Anda bisa melihat lebih banyak lukisan karya pelukis Heno Airlangga di Weblog pribadi nya.
KLIK DISINI.

No comments: