11.10.2018

>> LUKISAN ABSTRAK MODERN " PERJALANAN WAKTU " PENUH MAKNA DAN FILOSOFI

Lukisan abstrak modern penuh makna dan filosofi berjudul " Perjalanan waktu " didalamnya ada warna hidup dan proses kehidupan, yang kecil tumbuh menjadi besar, yang lemah menjadi kuat, begitu sebaliknya yang kuat menjadi lemah kembali.

Setiap jiwa yang diturunkan ke Dunia ini harus melintasi perjalanan waktu, didalamnya ada proses kehidupan, berproses tahap demi setahap dan semua mahkluk hidup melintasi waktu untuk berproses.

Didalamnya termasuk manusia, ia harus berproses melintasi waktu, mulai didalam kandungan, kemudian dilahirkan menjadi bayi, tumbuh menjadi anak-anak, remaja, dewasa hingga masa tua. Begitu pula mahkluk lain yang ada di Dunia ini, baik mahkluk bernyawa maupun mahkluk tidak bernyawa, semuanya memiliki perjalanan waktu masing-masing.

Jaman terus berubah seiring perjalanan waktu, warna warni kehidupan menghiasi sepanjang perjalanan.

Setiap mahkluk memiliki waktu, memiliki awal dan memiliki akhir, tidak ada yang abadi didalam waktu, bahkan waktu itu sendiri akan memiliki akhir.

" Perjalanan Waktu " karya Heno Airlangga, 150cm x 250cm, Acrylic on canvas, 2018

Waktu, ia tak kasat mata, tidak berbentuk, namun proses perjalananya mampu menumbuhkan, mengubah, menguatkan dan menghancurkan semua yang ada didalam kehidupan Dunia. Ia terus bergerak, tidak terikat oleh apapun, namun Ia ada awal dan ada akhir.

Itulah penjabaran makna dan filosofi lukisan abstrak modern berjudul " Perjalanan waktu ", berdasarkan deskripsi dari pelukis langsung. Anda juga bisa melihat karya lainya dari pelukis terkenal Heno Airlangga di Weblog pribadi nya:  www.henoairlangga.blogspot.com

No comments: