3.09.2019

>> SETELAH 100 TAHUN LUKISAN CARAVAGGIO DITEMUKAN DI LOTENG

Sebuah lukisan karya pelukis maestro terkenal Dunia asal Italia bernama Caravaggio, ternyata bakal dilelang di Prancis pada Juni 2019 mendatang. Karya tersebut ditemukan lima tahun lalu di loteng sebuah rumah di kota Toulouse, Prancis.

Para ahli seni memprediksi harga lukisan yang akan dijual senilai Rp 2,5 triliun. Saat ini karya yang berasal dari tahun 1607 dipajang di Galeri Colnaghi, London.

Lukisan berjudul 'Judith and Holofernes' ditemukan oleh pemilik rumah di Toulouse pada 2014 ketika sedang menyelidiki kebocoran di loteng. Pakar seni Eric Turquin mengatakan ada beberapa kerusakan kecil tapi lukisan masih dalam keadaan sangat baik. Selama ini lukisan tersebut telah tersimpan di loteng selama sekitar 100 tahun

Selama 5 tahun lukisan tersebut dianalisis, didiskusikan, dan diteliti. Setelah benar-benar yakin bahwa itu adalah gambar karya Caravaggio, kemudian ditempatkan di balai lelang," kata Turquin.

Lukisannya pun menjadi penting karena sang seniman dikenal sebagai pelukis besar di eranya. Serta hanya ada 65 lukisan yang dilukis sepanjang hidupnya.

No comments: