3.09.2019

>> DAFTAR LUKISAN TERKENAL DUNIA YANG PERNAH DICURI

Lukisan karya pelukis maestro Dunia memiliki nilai sejarah tinggi, dan yang paling dicari adalah karena harga nya yang fantastis, karena itu tak luput dari tangan jahat yang ingin memiliki lukisan-lukisan tersebut dengan cara dicuri, berikut daftar lukisan-lukisan terkenal Dunia karya para pelukis maestro yang pernah dicuri, beberapa berhasil ditemukan kembali, dan beberapa belum berhasil ditemukan hingga saat ini.

Lukisan Monalisa hasil karya Leonardo da Vinci ini menjadi salah satu lukisan paling terkenal di dunia. Kasus hilangnya lukisan ini pun menggegarkan masyarakat dunia di tahun 1911 walau akhirnya berhasil ditemukan. 


Masih karya dari Pablo Picasso, kali ini lukisan sang maestro asal Spanyol itu yang hilang adalah Harlequin Head atau Tete d'Arlequin. Lukisan itu diketahui hilang di tahun 2012 daro Museum Kunsthal di Rotterdam, Belanda. Keberadaan lukisan ini pun hingga kini masih menjadi misteri.



Le Pigeon Aux Petis Pois karya Pablo Picasso pun tak luput dari sasaran pencurian. Lukisan ini diketahui hilang pada tahun 2010. Meski pelaku berhasil ditangkap, lukisan ini masih hilang dan tak diketahui keberadaannya.



Poppy Flower merupakan salah satu lukisan karya Vincent van Gogh yang telah dua kali menjadi sasaran pencurian. Lukisan ini sempat hilang pada tahun 1977 namun ditemukan kembali 10 tahun kemudian. Pada tahun 2010, lukisan ini kembali hilang saat berada di Museum Mohamed Mahmoud Khalil di Kairo, Mesir. Namun, hingga kini tak diketahui keberadaan lukisan tersebut. 



Lukisan The Nativity of Saints Francis and Lawrence karya Caravaggio ini pernah hilang dicuri pada tahun 1969.


Lukisan The Scream karya Edvard Munch ini pernah dua kali menjadi target pencurian. Pertama di tahun 1994 dan kedua kalinya terjadi di tahun 2004. Dua tahun kemudian lukisan ini kembali ditemukan hingga akhirnya dilelang pada tahun 2012 dengan harga fantastis yaitu sebesar Rp 1,6 triliun.


No comments: