7.14.2016

>> LUKISAN BENDERA NEGARA TERMAHAL DI DUNIA Rp.1,4 TRILIUN

Flag adalah lukisan encaustic karya seniman asal Amerika Jasper Johns. Dibuat ketika Johns berusia 24 Tahun, sekitar Tahun 1954-1955, dua tahun setelah ia diberhentikan dari Angkatan Darat AS, lukisan ini terinspirasi dari bendera AS. Lukisan Bendera Amerika ini merupakan salah satu lukisan karya Jasper Johns yang paling dikenal.

Lukisan " Flag " dilukis dengan cat minyak diatas canvas yang kemudian direkatkan diatas media kayu lapis, lukisan berukuran 107,3 ​​cm x 153,8 cm.

Jasper Johns membuat lebih dari 40 karya lukisan bertema bendera AS, salah satunya adalah lukisan " The Flag ", yang terjual secara pribadi ( private sales ), dengan nilai penjualan USD 110 juta atau sekitar Rp. 1,4 Triliun, pada bulan Maret 2010.

Sedangkan, pada bulan November 2014, lukisan lain namun masih dengan tema yang sama Bendera berjudul " encaustic Flag " karya Tahun 1983, juga terjual melalui reumah lelang Sotheby's New York dengan nilai penjualan USD 36 juta atau sekitar Ro.468 Milliar.

Philip Johnson merupakan seorang yang telah membeli lukisan bendera termahal di Dunia tersebut, dan kemudian menyumbangkan karya seni tersebut kepada sebuah museum seni " Museum of Modern Art, New York "


JAVADESINDO Art Gallery
Lukisan berkualitas tinggi untuk dekorasi ruangan, KLIK DISINI

No comments: