10.27.2015

>> INGIN TAU 100% ASLI LUKISAN KARYA BASUKI ABDULLAH ?? SIMAK VIDEO NYA

Basuki Abdullah salah satu pelukis maestro legendaris terkenal Indonesia, ia terkenal sebagai seorang pelukis potret, terutama melukis wanita-wanita cantik, keluarga kerajaan dan kepala negara yang cenderung mempercantik atau memperindah seseorang ketimbang wajah aslinya. Selain sebagai pelukis potret yang ulung, diapun melukis pemandangan alam, fauna, flora, tema-tema perjuangan, pembangunan dan sebagainya.

Basoeki Abdullah banyak mengadakan pameran tunggal baik di dalam negeri maupun di luar negeri, antara lain karyanya pernah dipamerkan di Bangkok - Thailand, Malaysia, Jepang, Belanda, Inggris, Portugal dan negara-negara lain. Lebih kurang 22 negara yang pernah disinggahi untuk pameran karya lukisanya. Hampir sebagian hidupnya dihabiskan di luar negeri diantaranya beberapa tahun menetap di Thailand, dan sejak tahun 1974 Basoeki Abdullah menetap di Jakarta, diangkat sebagai pelukis Istana Merdeka.

Karya lukisanya banyak dikoleksi bung karno, bahkan diantara para pelukis, karya lukisan basuki Abdullah adalah yang paling banyak dikoleksi oleh bung Karno.




JAVADESINDO Art Gallery