9.13.2015

>> 7 FAKTA MENARIK DARI KEHIDUPAN PABLO PICASSO



1. Nama lengkap Pablo Picasso adalah sangat panjang sekali.
Dengan namalengkap " Pablo Diego Jose Francisco de Paula Juan Nepomuseno Maria de los remedies Ciprano de la Santasima Trinidad Martyr Patricio Clito Ruiz y Picasso" Sangat panjang sekali! Nama Pablo Picasso adalah salah satu nama terpanjang yang pernah diberikan untuk seorang seniman. Namanya merupakan kombinasi dari penghormatan terhadap orang kudus Spanyol dan Kristen serta warisan keluarga. Ada beberapa nama orang kudus penting dan keluarga tercinta, nama ibu dan ayahnya, sisanya merupakan kombinasi dari gagasan dan karakteristik pribadi.

2. Pablo Picasso ketika bayi hampir meninggal.
Ketika Pablo Picasso lahir, bidan menduga bahwa ia lahir dalam keadaan meninggal dan meninggalkan bayi jenius tersebut di atas meja dokter anak dan tidak memikirkan lagi! Bidan itu kemudian pergi ke ibu Pablo untuk memberitakan berita sedih, dan mukjizat terjadi ketika itu. Paman Pablo juga merupakan dokter yang membantu persalinan bayi tersebut Dr. Don Salvador diberikan pujian karena menyelamatkan kehidupan Pablo yang baru lahir.

3. Kata pertama Picasso kecil adalah “Pensil”.
Tahun-tahun perkembangan anak usia dini Picasso dipenuhi dengan pendidikan dan keajaiban. Kata pertama yang diucapkannya adalah ‘Piz’ atau ‘pensil’, dalam bahasa Spanyol. Hal ini mungkin merupakan petunjuk untuk jalan karir Picasso masa depan sebagai seorang pelukis.

4. Lukisan cat minyak Picasso pertama.
‘Le Picador’, diciptakan oleh Pablo Picasso pada tahun 1890, pada usia sembilan tahun. Karya Picasso pertama  ini menggambarkan seorang pria mengendarai kuda dalam olah raga berdarah melawan banteng. Acara tontonan ini masih populer di sebagian besar wilayah Spanyol.

5. “Komuni Pertama” Lukisan Akademik Pertama Pablo Picasso.
Meskipun percobaan pertama Pablo terjun ke dalam dunia artistik adalah “Le Picador” pada tahun 1890 di sembilan tahun, lukisan akademis pertamanya tidak dilukis sampai enam tahun kemudian. Karyanya adalah “Komuni Pertama”, merupakan potret ayah-ibunya dan adik bungsunya, semua sedang berlutut di depan altar dalam lingkungan gereja. Pablo Picasso hanya berumur 15 tahun ketika menciptakan karya ini, dan karya ini dianggap salah satu maha-karyanya.

6. Pablo Picasso dan karir akademiknya.
Ada sedikit argumen bahwa Pablo Picasso merupakan orang yang cerdas, tetapi catatan karir akademisnya tidak mencerminkan fakta ini. Pablo memiliki sedikit kesulitan melewati ujian masuk untuk dapat masuk ke setiap lembaga pendidikan tinggi seni yang diinginkannya, dari Madrid ke Paris,. Itu adalah tanda yang telah terbukti secara empiris tentang seniman tersiksa, berulangkali Pablo keluar dan meninggalkan sekolah setelah satu atau dua semester. Ini tidak membuat perbedaan apapun setelah ia menjadi sukses dengan “Komuni Pertama”, tetapi ini merupakan tanda yang jelas bahwa individu cerdas kadang-kadang mengalami kesulitan dalam ruang kelas terstruktur formal.

7. Karya pertama Pablo Picasso di Paris.
Karya pertama Pablo Picasso yang dibayar ketika itu dengan tuan tanah merangkap dealer seni, Pere Menach. Jumlah yang disepakati adalah 150 franc per bulan, yang pada hari ini setara dengan sekitar $ 750 USD. Bukan jumlah uang yang kecil pada masa itu dan merupakan satu hal yang memungkinkan Pablo muda untuk latihan kreativitas serta mengembangkan karakteristik pribadinya, yang akan membawanya melalui sisa hidupnya yang panjang.
( Sumber )


JAVADESINDO Art Gallery
Lukisan repro Picasso 99% mirip, order klik disini

No comments: