3.06.2017

>> LUKISAN SIMBOL KEKUASAAN PENUH MAKNA

Ketika seseorang diberikan kepercayaan kekuasaan, namun dalam hati dan pikiranya tidak dibekali dengan moral serta budi pekerti dan hati yang bersih, maka kekuasaan itu cenderung digunakan untuk menindas yang lemah atau memangsa orang-orang yang dianggap menjadi penghalang, untuk melanggengkan kekuasaan.

" Raja Angkasa digantung Raja Langit " 
karya  Heno Airlangga, 150cm x 124cm, Acrylic on canvas, 2017

Saat semua itu terjadi secara terus menerus, maka Raja Langit akan memberikan terguran, dimana teguran Raja langit adalah sebuah terguran kebinasaan, keras dan pedih, sebagaimana telah terjadi dalam sejarah banyak para Raja yang memegang amanah telah menghianatinya, dan mereka binasa oleh teguran Raja Langit " Tuhan YME ".

Itulah makna dari lukisan diatas, burung elang disebut sebagai raja angkasa, satu kaki mencengkram kursi tahta sebagai simbol kekuasaan, dan kaki lain mencengkram rakyat lemah sebagai simbol penindasan. Sedangkan Tali gantungan dari langit sebagai simbol teguran dari Raja Langit yaitu Raja dari segala Raja.

Lukisan karya pelukis master Heno Airlangga, menyampaikan pesan untuk tidak berbesar kepala serta berbangga diri saat seseorang memegang kekuasaan, menindas yang lemah dan menghalalkan segala cara untuk meraih serta melanggengkan kekuasaan. Karena Raja Langit selalu mengawasi dan siap memberikan terguran dari arah yang tidak disangka-sangka.

Untuk melihat lukisan lebih lengkap karya pelukis master Heno Airlangga, silahkan KLIK DISINI.

No comments: