1.29.2016

>> BUNG KARNO PRESIDEN R.I DENGAN CITA RASA SENI TINGGI

Bung Karno merupakan presiden pertama Republik Indonesia yang memiliki cita rasa seni tinggi, terbukti dengan banyaknya koleksi benda seni yang ia koleksi serta perhatianya pada seni yang lebih.
Bung Karno secara khusus memberikan perhatian pada karya seni dengan menyusun dan menerbitkan buku koleksi Bung Karno yang terdiri dari 5 Volume, Volume 1- 4 berisi koleksi lukisan dan Volume 5 berisi koleksi patung dan porselen.

Salah satu lukisan karya Bung Karno

Lukisan - lukisan koleksi Bung Karno didapat langsung dari sang pelukis pada masa itu, baik dibeli langsung atau sebagai hadiah, dan saat ini nama - nama pelukisnya seperti kita kenal sebagai pelukis - pelukis maestro legendaris terkenal, baik pribumi ataupun dari manca negara, seperti Affandi, Basuki Abdullah, S. Sudjojono, Lee man fong, W.G Hofker, R. Bonnet, dan masih banyak lagi.
Total koleksi lukisan Bung Karno yang disusun dalam katalog koleksi lukisan berjumlah lebih dari 400 lukisan.

Bung Karno sendiri semasa hidupnya juga memiliki beberapa lukisan dari hasil karya nya sendiri, itulah kehebatan Bung Karno sebagai Presiden R.I pertama yang memiliki banyak kelebihan, ia adalah seorang bangsawan hebat, seorang pemberani, seorang jenius yang memiliki cita rasa seni tinggi.


Lelang online lukisan master terkenal, klik disini

No comments: