4.24.2014

>> LUKISAN POHON TERKENAL DI DUNIA


Title: The living tree
Artist: Heno Airlangga
Size: 51cm x 81cm
Medium: Oil on canvas
Year: 2014

Lukisan pohon kehidupan, pohon ini merupakan satu-satunya makhluk hidup yang mampu bertahan hidup di tanah yang sangat gersang dan tandus mulai tahun 1583 hingga sekarang.
Pohon ini terletak di Bahrain, uni emirat arab. Menurut keterangan warga sekitar yang dikutip Amazing Beautiful Place, pohon kehidupan ditanam pada tahun 1583. Pohon ini tampak unik hingga menjadi salah satu objek wisata yang dicari di Bahrain karena ia adalah satu-satunya makhluk hidup yang berhasil bertahan di tengah tandus nya gurun.

Meskipun area sekitarnya sangat gersang, tetapi pohon ini tetap tumbuh subur dan sehat. Diperkirakan akarnya yang tertanam jauh di dalam tanah berhasil menemukan sumber air bawah tanah yang menopang kehidupannya. Pohon ini adalah salah satu pohon unik terkenal di Dunia, sehingga menarik setidaknya 50.000 turis tiap tahunnya. Belakangan ini di sekeliling pohon tersebut diletakkan pagar agar terhindar dari tangan-tangan jahil. Sebab banyak pengunjung iseng yang mencoret dan mengukir nama mereka di batang pohon.

Keunikan dan keajaiban pohon kehidupan terlukis dengan indah dan abadi diatas goresan canvas, dalam sebuah karya seni.

Galeri online pelukis Master Heno Airlangga