9.06.2013

>> KARYA SENI MENGAGUMKAN DARI GULUNGAN KERTAS



Sekilas gambar karya Yulia Brodskaya tampak seperti lukisan yang dibuat menggunakan kuas. Namun, jika diperhatikan lebih dekat, gambar tersebut ternyata tercipta dari rangkaian kertas strip.

Dalam membuat karya seni yang tampak rumit ini, Brodskaya menggunakan teknik quilling. Teknik tersebut melibatkan penggunakan kertas strip yang telah digulung kemudian dibentuk sedemikian rupa.

"Dibutuhkan beberapa hari untuk membuat desain sederhana dan beberapa pekan untuk membuat potongan yang lebih rumit, seperti potret," ujar seniman asal Rusia ini seperti dilansir laman Daily Mail.

Brodskaya memang sudah tidak asing lagi dengan seni kertas. Sebelumnya ia punya pengalaman dalam membuat origami. Lulusan komunikasi grafis ini pun mengaku jatuh cinta dengan teknik quilling saat pertama kali mencobanya.
"Saya mulai melakukannya sekitar lima tahun lalu," katanya.

Hobi Brodskaya ini rupanya mengundang ketertarikan dari sang ibunda. Akhirnya, sang ibunda ikut berlatih teknikquilling sebagai hobi dan membuat hadiah bagi teman-temannya.

Brodskaya menyarankan kepada siapapun yang tertarik dengan teknik quilling untuk belajar terlebih dahulu diYouTube. Selain itu, ujarnya, dibutuhkan kesabaran dalam membuatnya.

"Ini merupakan kerajinan yang cukup memakan waktu tapi saya yakin hasilnya berharga," ucapnya.



Posting by JAVADESINDO Art Gallery


No comments: