1.22.2013

>> LUKISAN "WANITA GENDUT" KARYA SENI TERMAHAL YANG PERNAH TERJUAL, SAAT SANG SENIMAN MASIH HIDUP



"Benefits supervisor sleeping" by Lucian freud, 1995

Biasanya sebuah karya seni harganya akan melambung dan terjual fantastis saat sang seniman telah lama meninggal, seperti lukisan karya-karya sang pelukis maestro terkenal, karya lukisan mereka bisa laku terjual mulai dari puluhan miliar, ratusan miliar, hingga triliunan rupiah.

Namun rupanya hal diatas tidaklah selalu demikian, seperti pada sebuah lukisan berikut ini, dimana lukisan ini laku terjual pada sebuah rumah lelang ternama Christie's di New York, AS. Dengan harga fantastis "ratusan miliar rupiah" dan sang seniman tersebut masih hidup saat karya lukisan ini terjual.

Adalah lukisan bugil seorang wanita gendut yang  laku terjual dengan harga fantastis. Harganya memecahkan rekor lelang dunia untuk karya seni oleh seniman yang masih hidup.  Lukisan tersebut laku terjual dengan harga 17,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 309,5 miliar! pada sebuah rumah lelang terkemuka Christie’s, New York, AS. Lukisan tersebut berjudul “Benefits Supervisor Sleeping”  dilelang di Rockefeller Centre, New York, AS. Pembelinya adalah seorang kolektor seni dari Eropa. Lukisan ini dibuat pada tahun 1995 dan menggambarkan seorang wanita bernama "Sue Tilley" yang kini berumur 51 tahun. wanita bertubuh jumbo itu berbaring di sebuah sofa dalam keadaan telanjang bulat. Wanita itu kini bekerja menjadi manajer Jobcentre. Wanita itu dipanggil “Big Sue” karena tubuhnya yang gendut.


Lucian Freud adalah seniman terkenal yang tinggal di Inggris, lahir pada 8 Desember 1922 di Berlin, Jerman - Meninggal pada 20 Juli 2011 di usia 88 tahun di London, Inggris. Lucian Freud adalah seniman yang menciptakan dan menjual karya lukisan pemecah rekor termahal saat ini.














Posting by JAVADESINDO Art Gallery


1 comment:

Unknown said...

http://sphotos-b.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/529705_560348377318408_320927053_n.jpg apakah ada yg bisa bantu saya dengan lukisan ini please email me at arnolddoang@yahoo.com or contact me at 087823452850