Sunday, January 22, 2012

>> LUKISAN REPRO MAESTRO DUNIA UNTUK DEKORASI INTERIOR




Memajang lukisan repro karya para pelukis mestro Dunia, sebagai dekorasi dalam interior ruangan, adalah bagian dari suatu kebanggaan. Lukisan tersebut merupakan karya seni kelas Dunia yang harganya fantastis, tentu saja memiliki koleksinya meskipun dalam bentuk lukisan repro adalah sebuah kepuasan tersendiri, alasan lainya adalah harga lukisan repro yang terjangkau, sangat jauh perbandingan harganya dengan lukisan originalnya, bisa sampai 300rb kali lipat perbadingan harganya.

Untuk tingkatan lukisan repro ditentukan berdasarkan kualitas dari lukisan tersebut, dan kualitas lukisan repro tersebut bisa dilihat dari berbagai segi, antara lain: Bahan dan material lukisan seperti canvas dan catnya, disini yang paling bagus adalah berbahan cat minyak diatas canvas, kualitas selanjutnya bisa dilihat dari kemiripan dengan model lukisan aslinya, baik dari segi goresan, warna dan teksturnya, semakin mirip sebuah lukisan repro dengan lukisan aslinya, maka semakin tinggi pula kelas lukisan repro tersebut.

Lukisan repro ini pun dibuat dalam bilangan yang terbatas, artinya tidak dibuat dalam jumlah masal, karena proses pembuatanya juga membutuhkan waktu, ketelitian dan skill yang tinggi, bahkan prosesnya lebih sulit dari saat sang pelukis aslinya membuat lukisan tersebut. Prosedur dalam membuat lukisan repro, harus ada batas yang jelas, diantaranya kita tidak boleh mencantumkan tanda tangan nama pelukis maestro, atau nama pelukis repro diatas lukisan repro tersebut, yang kedua, harus ada keterangan yang jelas seperti tulisan dibelakang canvas yang menerangkan bahwa lukisan tersebut adalah lukisan repro, karya pelukis……, dibuat tahun…., judulnya….? agar jelas aturanya, dan tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang bisa merugikan orang lain, seperti menjual lukisan repro yang dikatakan sebagai lukisan asli, dengan maksud agar harganya melambung tinggi.

Di JAVADESINDO Art Gallery, memberikan prosedur dan aturan yang jelas, antara lukisan repro dan lukisan original karya pelukis aslinya, dan aturan seperti yang tersebut diatas adalah yang diterapkan oleh JAVADESINDO Art Gallery, kalau lukisan repro memang dikonsep khusus untuk hiasan dekorasi interior ruangan, dan harganya terjangkau, dan pembuatanya juga sangat terbatas.

Pilihan lukisan repro maestro Dunia memiliki model-model lukisan yang sangat banyak sekali dan beragam, ada ribuan model lukisan maestro, temanya bisa dipilih dan disesuaikan dengan dekorasi interior ruangan, model dan ukuran juga bisa dipesan sesuai dengan keinginan, jadi konsumen bisa bebas menentukan pilihan sesuai dengan seleranya. Untuk anda yang berminat menghiasi dekorasi interior ruangan dengan lukisan repro karya pelukis maestro Dunia, JAVADESINDO Art Gallery bisa menjadi solusi dan referensi yang tepat.


Originally posted by JAVADESINDO Art Gallery


No comments:

Post a Comment