5.23.2017

>> LUKISAN TERBESAR UNTUK MENGHORMATI ALAM

Seorang seniman Perancis Saype membuat sebuah lukisan biodegradable di gunung yang berada di atas Resort Leysin, Swiss.

Lukisan tersebut diklaim sebagai lukisan biodegradable terbesar di dunia. Lukisan biodegradable adalah lukisan yang terbuat dari bahan-bahan organik. Selain itu, karya Saype ini juga menjadi lukisan terbesar yang pernah dibuat di rumput Fresco.

Lukisan ini mempunyai luas 10 ribu meter persegi. Saype membuat lukisan biodegradabledengan tepung, minyak biji rami, air dan bahan biodegradable lain.
Bahan-bahan tersebut diracik sendiri olehnya. Dia membuat lukisan ini bersama orang tua dan dua temannya selama lima hari dua jam.

Menurut Saype, lukisan ini hanya bertahan beberapa minggu saja, Saype mengatakan tema lukisannya adalah "What Makes a Great Man." Itu sebagai refleksi hubungan antara manusia dengan alamnya.

"Ide ini adalah melukis orang besar dibandingkan ukuran manusia biasa tapi sangat kecil jika di bandingkan dengan gunung-gunung, dunia," ujar Saype.

Saype berharap lukisan ini akan menginspirasi diskusi tentang tangungjawab lingkungan. Tema ini memang ia angkat untuk menarik dan membuat generasinya menyadari tentang alam.
( referensi )

No comments: