7.10.2024

>> PESAN DAN MAKNA INDAH DIBALIK LUKISAN , KOLEKSI KARYA SENI TINGGI

Judul:Tersesat dalam kesempurnaan
Pelukis:Heno Airlangga
Ukuran:92cm x 71cm
Media:Textured acrylic on canvas
Tahun: 2019
Harga:Rp.34.000.000;
*) Certified by the artist


Informasi dan pembelian:
Email: javadesindo@gmail.com
Telp-Whatsapp: 081329732911

Makna Lukisan:
Definisi kesempurnaan menurut setiap orang berbeda-beda standartnya, ada orang yang memiliki standart kesempurnaan tinggi , sedang dan rendah. Semakin tinggi standart kesempurnaan yang di dinginkan, maka akan semakin berat tugas nya.

Standart kesempurnaan dalam segala hal bagi seseorang adalah sebuah prestisus tersendiri, namun dibaliknya ada tugas berat serta kedisiplinan tinggi yang harus diemban seumur hidup. Sebagai manusia yang memiliki keterbatasan, terkadang tuntutan kesempurnaan bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri, karena kesempurnaan menuntut sumberdaya maksimal dari dalam diri, saat diri dituntut pada kinerja maksimal sepanjang waktu, kelelahan fisik dan psikis, dalam jangka panjang akan ada konsekuensi fatal yang harus ditanggung.

Terkadang definisi kesempurnaan seseorang melebihi batas kemampuan diri, saya menyebutnya sebagai “ Tersesat dalam kesempurnaan “. 

Skala prioritas serta fleksibilitas dalam mengurai perencanaan dan aktifitas agar tidak tersesat dalam tuntutan definisi kesempurnaan. Mendahulukan mana poin yang paling penting dan harus disempurnakan, serta bisa menyesuiakan dengan tingkat kemampuan diri.

Goresan abstrak hitam melintang vertikal merupakan gambaran definisi kesempurnaan namun menyesatkan, ia gelap dan tidak terukur, cenderung didalamnya adalah kecemasan, kekecewaan dan menutup rasa syukur.

Goresan abstrak warna hijau adalah gambaran ketidak sempurnaan yang sempurna, ia adalah skala prioritas dan fleksibilitas, orang-orang ini adalah mereka yang hidup nya ringan, terencana dan bertanggung jawab.

No comments:

Post a Comment