4.05.2018

>> LUKISAN UNIK INI BISA MEMBUAT MU BINGUNG

Seorang pelukis memiliki imajinasi tanpa batas, dari imajinasinya terlahirlah karya-karya lukisan dari yang biasa saja, unik hingga laur biasa. Ada lukisan yang menonjolkan sisi keindahan, lukisan yang menonjolkan makna, lukisan yang ingin menyampaikan maksud, lukisan sebagai kritik, dll.

Imajinasi seorang pelukis mengalir bebas, ide-ide unik sering muncul, dan bahkan kadang membuat bingung penikmat nya tentang maksud atau hal apa yang ingin disampaikan dalam lukisan tersebut, sebagaimana dalam lukisan - lukisan berikut ini, lukisan unik yang akan cukup membuat mu bingung.



Seolah ini adalah lukisan pemandangan alam, berjejer pohon cemara di pinggir sungai, dengan langit biru. Namun jika diamati lebih jauh, maka kamu akan menemukan sosok wanita berjalan berbaris.



 Ada orang diatas dan ada pula orang dibawah, dalam satu bidang lantai,dimana salah satu bidang lantai adalah bagian atas, dan bidang lantai satunya adalah lantai dasar, namun sang pelukis cukup cerdik dalam memainkan perspektif bidang, sehingga anda akan dibuat bingung, sebenarnya ini lantai atas atau lanta bawah.



Bed cover tempat tidur bermotif seolah-olah padang luas area persawahan, kombinasi antara tempat tidur, ruang tidur dan pemandangan luas ladang persawahan, lukisan ini cukup membuat bingung untuk membedakan antara tempat tidur, pemandangan alam atau terjun dari ketinggian.



Lukisan imajinatif menembus batas dimensi, anak kecil bermain ayunan nampak biasa, namun disudut lain seolah bermain ayunan diketinggian, jauh diatas bangunan gedung.




Permainan bidang perspektif dalam lukisan ini sangat keren, sebuah peta menghampar, lalu ada anak-anak kecil berlari dan terjun seolah dari ketinggian angkasa, disisi lain ada seorang Bapak melihat sebuah peta dari sebuah kamar, lukisan ini seperti menembus batas dimensi.




Sepertinya anda butuh beberapa detik untuk menangkap ada apa sebenarnya dibalik lukisan ini, tampak deretan kapal layar berlayar di lautan, tapi jika dilihat lebih detail, itu juga seperti sebuah beteng.




Jalan lorong sebuah kota, tapi berwarna biru, setelah anda lihat ternyata itu orang-orang sedang membawa sebuah papan kaca.



Lukisan ini multi dimensi, ada banyak obyek terdapat didalamnya, butuh kejelian dan ketelitian tinggi, dan anda akan menemukan banyak obyek, saat semua dirangkai akan membentuk wajah lukisan wajah. Atau sebaliknya, sebuah lukisan wajah, bila anda amati semakin dalam, maka anda akan menemukan banyak hal didalamnya.




No comments: