6.10.2017

>> PELUKIS WANITA PALING TERKENAL DI DUNIA GEORGIA O'KEEFFE

Georgia Totto O'Keeffe lahir 15 November 1887, dan meninggal 6 Maret 1986, ia merupakan seorang seniman berkebangsaan Amerika Serikat. Dia dilahirkan di Sun Prairie, Wisconsin. Kedua orang tuanya bekerja sebagai petani. Dia mengenyam pendidikan di sekolah tinggi di Sacred Heart Academy di Madison, Wisconsin. Dia lulusan sekolah tinggi tepatnya di Chatham Episcopal Institute di Virginia pada tahun 1905.

Dia pertama kali hadir di pemeran umum tepatnya di New York pada tahun 1940-an dia hadir di Art Institute of Chicago pada 1943 and satu lagi pada 1946 di Museum of Modern Art di New York.

Georgia O’Keeffe merupakan salah satu pelukis Amerika paling terkenal. Lukisan nya berkarakteristik warna cerah serta tajam menunjukkan keindahan, terinspirasi dari alam benda disekitar.

Georgia O’Keeffe hidup selama 98 tahun. O’Keeffe tidak peduli dengan apa yang orang-orang pikirkan tentangnya atau karyanya.

Salah satu lukisan karya Georgia O'keeffe berjudul Jimson Weed ( White Flower No. 1 ) dibuat tahun 1932.

O’Keeffe bertemu banyak seniman selama hidupnya. Ia belajar banyak dari mereka tapi tidak pernah meniru gaya mereka. Karena itulah, lukisan-lukisan karya O’Keeffe selalu asli. Ia sering menemukan keindahan dalam benda-benda yang kebanyakan orang tidak peduli atau bahkan tidak perhatikan dan ia bisa menunjukkan keindahan dalam lukisannya.

No comments: