1.27.2017

>> LUKISAN KARYA MARK ROTKHO SEDERHANA NAMUN BERHARGA SELANGIT

Ya, itulah lukisan karya pelukis terkenal Dunia " Mark Rotkho ", meskipun karya-karya lukisanya tergolong sangat simple serta minimalis namun harganya sangat fantastis mulai dari ratusan miliar hingga triliunan rupiah. Karya lukisanya bergaya abstrak modern, bermain bidang warna simple diatas canvas, hampir semua pelukis bisa dengan  mudah untuk meniru gayanya atau membuatnya dengan imajinasi sendiri, bahkan orang yang awam dengan lukisan pun bisa membuatnya.

"No. 6 (Violet, Green and Red)" by Mark Rothko, oil on canvas, 1951 - Sold USD 186 Million

Namun itulah misteri, sang seniman mampu menggali kisah-kisah misteri dibalik terciptanya sebuah lukisan tersebut, bukan hanya sekedar goresan simple dan asal-asalan. Itulah hebatnya seorang seniman, didalam penciptaan sebuah karya seni ada kisah dan cerita dibalik lukisan tersebut, dan itulah yang membuat lukisan tersebut bernilai sangat tinggi.

"No. 10" by Mark Rothko, 239.4 cm × 175.9 cm, oil on canvas, 1958 - Sold USD 81.9 Million

Mark  Rothko adalah seorang pelukis terkenal Dunia asal Amerika, ia keturunan Yahudi Rusia, oleh pengamat seni ia digolongkan sebagai pelukis dengan gaya aliran ekspresionis abstrak, meskipun Ia sendiri menolak label ini dan bahkan menolak klasifikasi sebagai "pelukis abstrak".


No comments: