12.31.2016

>> 3 PENYEBAB UTAMA LUKISAN RUSAK DENGAN CEPAT

Lukisan merupakan salah satu benda karya seni yang berharga, tidak sedikit para pecinta lukisan rela merogoh kocek fantastis demi mendapatkan lukisan yang diburunya. Namun pada umumnya orang-orang mencari lukisan sekedar untuk dekorasi interior ruangan, sedangkan orang-orang yang sangat cinta dan rela berburu lukisan dan mengkoleksinya dalam jumlah banyak, mereka disebut sebagai kolektor lukisan.

Lukisan bisa berumur hingga ratusan tahun, namun lukisan juga bisa hanya berumur dalam hitungan bulan, semua itu tergantung dari perawatanya. Perlu diketahui bahwa lukisan sangat rentan terhadap sengatan sinar matahari langsung, jika ini dibiarkan dalam waktu berbulan-bulan karena penempatan yang salah terkena sengatan sinar matahari langsung, maka warna lukisan akan cepat pudar dan pada akhirnya hanya akan tersisa warna putih pucat saja.

Hawa lembab atau penempatan lukisan pada area lembab akan dengan cepat membuat material canvas dan cat lukisan berjamur kemudia rapuh dan rusak dalam hitungan bulan.

Selanjutnya, yang tak kalah mengerikan dalam merusak lukisan adalah rayap, biasanya lukisan disimpan didalam gudang atau tidak dipajang di dinding. Karena ditaruh begitu saja didalam gudang  tanpa ada pengawasan dalam jangka waktu lama, rayap akan memakan bingkai dan kayu yang dibuat membentangkan lukisan, kemudian akan memakan canvas.

Sebagai kesimpulan akhir, ada tiga penyebab utama yang bisa merusak lukisan dengan cepat yaitu Sinar Matahari, Kelembapan dan Rayap. Anda bisa mencegahnya dari ketiga hal tersebut.

Pusat lukisan berkelas dan berkualitas tinggi KLIK DISINI

No comments: