10.13.2016

>> LUKISAN CERMIN KESEDERHANAAN HIDUP DARI SANG KAKEK

" Kakek tua dalam kesederhaan " Karya Heno Airlangga, 80cm x 112cm, Acrylic on canvas, 2014

Sebuah karya lukisan yang melukiskan sosok sederhana kakek tua, tinggal di pedalaman desa dengan nuansa alami apa adanya, nuansa kehidupan pedesaan  yang diambil pada tahun 2014, jauh dari hingar bingar kemajuan kehidupan modern. Duduk dengan santai diatas gelondongan kayu jati sebagai kursinya, Kakek tua berpakaian kaos dan kain sarung.

Meskipun hidup dalam kesederhanaan apa adanya, akan tetapi kedamaian dan ketenangan dimiliki olek kakek tua ini, badan nya yang bungkuk termakan usia, namun kekuatan dan kesehatanya melebihi orang tua seumuran yang hidup di perkotaan, bahkan lebih sehat dari orang yang umurnya jauh lebih muda. Sumber makanan alami adalah konsumsi tiap hari meskipun alakadarnya, sawah adalah medan olah raga tiap hari bagi kakek ini, yang sekaligus sebagai mata pencaharian dalam memenuhi nafkah harianya.

Dalam lukisan bertema kake tua ini, sang Pelukis ingin menyampaikan pesan akan kesederhanaan apa adanya, dari sebuah kehidupan yang jauh dari peradaban modern, sekaligus bisa menggali ingatan akan sosok seorang ayah atau seorang kakek masa lalu, saat kita masih kecil.

Untuk melihat koleksi lengkap lukisan karya Heno Airlangga, silahkan KLIK DISINI.

No comments: