7.15.2016

>> 4 VERSI LUKISAN VAN GOGH DI TEMPAT DAN PEMILIK BERBEDA

" Wheat Field with Cypresses " lukisan karya Vincent van Gogh, yang dibuat pada tahun 1889. menggunakan media cat minyak diatas canvas memiliki 3 versi yang sama persis, dan satu lainya dilukis menggunakan media pastel, pen diatas kertsa, namun lokasi keberadaanya ditempat dan pemiliki yang berbeda, dan ukuranya pun juga berbeda.

Lukisan Wheat Field with Cypresses dari 4 versi, masing-masing telah dimiliki oleh Metropolitan Museum of Art New York - Amerika Serikat, National Gallery-London, Van Gogh Museum - Amsterdam, dan pemilik pribadi.

Versi lukisan Wheat Field with Cypresses dengan media pastel, pen diatas kertas dikoleksi oleh Museum Van Gogh - Amstredam.

Salah satu versi lukisan Wheat Field with Cypresses telah dilelang dan dibeli oleh Walter H. Annenberg dengan nilai pembelian USD 57 juta atau sekitar Rp.741 Miliar, pada Bulan Mei 1993, yang kemudian dipinjamkan ke Museum of Art New York - Amerika Serikat.

Berikut 4 versi lukisan Wheat Field with Cypresses karya Vincent van Gogh tersebut:

A Wheatfield with Cypresses by Vincent van Gogh, 73 cm × 93.4 cm, oil on canvas, 1889 (Metropolitan Museum, New York City, Amerika Serikat)



Wheat Field with Cypresses by Vincent van Gogh, 72.1 cm × 90.9 cm, oil on canvas, September 1889 (National Gallery, London)


Wheatfield with Cypresses by Van Gogh, 47 x 62 cm, Black chalk and pen, Juni 1889 ( Van Gogh Museum, Amsterdam )


Wheatfield with Cypresses by Van Gogh, 51,5 x 65 cm, oil on canvas, September 1889 ( Private Collection )



JAVADESINDO Art Gallery
Lukisan repro Van Gogh untuk dekorasi interior, KLIK DISINI

No comments: