12.26.2015

>> REKOR TERBARU LUKISAN TERMAHAL DI DUNIA " WOMEN OF ALGIERS " KARYA PICASSO


Karya-karya lukisan Pablo Picasso sering memecahkan rekor sebagai lukisan termahal di Dunia, sejak lukisan termahal di Dunia, terakhir dipegeng oleh lukisan karya Paul Gauguin berjudul “ Nafea faa ipoipo  “ yang berhasil terjual pada sebuah lelang dengan harga US 222,5 Juta Dollar pada bulan februari 2015 yang hanya bertahan 3 bulan sebagai pemecah rekor lukisan termahal di Dunia.

Karena saat ini, Lukisan karya Pablo Picasso memecahkan rekor lukisan termahal yang terjual di pelelangan pada bulan Mei 2015 Lukisan Women of Algiers tersebut terjual seharga 179,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,36 triliun di rumah lelang Christie, New York.

Dikutip BBC, sebelumnya, harga tertinggi yang diprediksi berkisar pada harga 140 juta dolar AS. Namun, perpanjangan waktu tawar menawar selama 11 menit membuat seorang penelpon membawanya pulang dengan harga tersebut.

Lukisan cat minyak ini menggambarkan wanita telanjang dan semi telanjang dengan beragam permainan warna. Women of Algiers merupakan satu dari 15 seri lukisan Picasso yang dibuat pada 1954-1955.

Lukisan ini memecahkan rekor lukisan Francis Bacon yang berjudul Three Studies of Lucian Freud. Lukisan pelukis asal Inggris ini terjual seharga 142,4 juta dolar AS, juga di rumah lelang Christie. Lukisan Bacon terjual pada 2013.

Diperkirakan akan ada lagi karya yang memecahkan rekor pada pekan ini. Sebuah patung karya Alberto Giacometti yang diberi nama Pointing Man diramalkan akan menjadi patung termahal yang terjual di pelelangan.

>> Lukisan berkelas karya Pelukis master terkenal, klik disini