11.14.2015

>> TAMAN LUKISAN 3D MENGAGUMKAN INI TERINSPIRASI DARI KARYA VAN GOGH

Berbicara tentang karya seni memang rasanya tidak akan pernah ada habisnya, kreativitas seorang seniman memang tiada batas, imajinasi dan ide selalu muncul, setiap orang bebas membuat karya dengan media apa saja dengan menggunakan berbagai cara dan bahan. Seperti yang dilakukan seniman bernama Stan Herd ini. Lukisan tanaman yang terletak di Lapangan Minneapolis, Amerika Serikat (AS) ini merupakan replika dari lukisan "pohon zaitun" karya Van Gogh.

Seniman asal Kansas ini awalnya ditugaskan untuk membuat lukisan tersebut oleh Minneapolis Institute of Art, di mana ia memerlukan waktu selama enam bulan lamanya untuk menggali, menanam dan memotong rumput agar hasilnya terlihat indah.

Herd mengungkapkan bahwa ia menggunakan kangkung, labu, mentimun, gandum, dan jerami untuk membuat beragam warna, seperti hijau, oranye dan warna emas pada seni lanskap. Dia pun senang dengan hasil yang cukup maksimal dengan apa yang ada dalam pikirannya.

Karyanya ini, ia sebut sebagai tanaman seni dengan alur yang digali di tempat strategis untuk menghasilkan bayangan dan menonjolkan fitur tertentu dari gambar. Lukisan ini juga menghasilkan gambar tiga dimensi. Berikut keindahan karya-karya nya.