4.13.2015

>> SENIMAN KREATIF, UBAH TANGAN MENJADI CANVAS, LUKISAN TERLIHAT BEGITU NYATA



Guido Daniele memiliki bakat seni yang luar biasa. Seniman asal Italia ini sudah beberapa kali memenangkan penghargaan atas karyanya.

Kini, dia hadir dengan karya terbarunya yang menggambarkan potret hewan pada tangan. Menjadi ilustrator selama lebih dari 40 tahun, Guido mulai menggunakan tubuh manusia sebagai kanvas sejak tahun 1990.

Secara bertahap, dia terus belajar untuk menyempurnakan tekniknya. Dia bereksperimen dengan memutar tubuh ke posisi tertentu, dan mengubah gambarnya menjadi potret yang sangat realistis.

Pada tahun 2000, seorang art director bertanya apakah dia bisa melukis hewan di tangan tanpa menggunakan photoshop.

"Setelah saya coba, saya adalah orang pertama yang terkejut dengan hasil yang indah itu," kata Guido. "Saya tidak tahu bahwa seniman besar dari Florence, Mario Mariotti, juga melakukan penelitian artistik yang sama dengan saya. Mulai tahun 2000 dan seterusnya, saya mulai meneliti Handimals."

Pada tahun yang sama, Guido menerbitkan karya seri Handimals-nya yang langsung mendapat perhatian dunia. Seri lukisannya terdiri dari 77 potret hewan yang dilulis sangat rinci pada tangan.

Guido juga mengungkapkan bahwa dia telah bercita-cita menjadi seorang seniman sejak duduk di bangku sekolah dasar. "Saya baru berusia lima tahun ketika guru saya meminta saya untuk membuat kartu ucapan untuk kepala sekolah," kenangnya.

Dari pengalaman itu, dia terus melatih bakatnya hingga menjadi seniman terkenal seperti sekarang. Guido kini tinggal dan bekerja di luar Milan, dan telah sering dikontrak oleh beberapa biro iklan besar di dunia. Karyanya juga telah digunakan untuk membantu mempromosikan kegiatan amal seperti WWF.

*************************************************
JAVADESINDO Art Gallery
Galeri online khusus lukisan berkelas, klik disini



Karya Seni Guido Daniele


Hand Painting by Guido Daniel -01


Hand Painting by Guido Daniel -02


Hand Painting by Guido Daniel -03


Hand Painting by Guido Daniel -04


Hand Painting by Guido Daniel -05


Hand Painting by Guido Daniel -06


Hand Painting by Guido Daniel -07


Hand Painting by Guido Daniel -08


Hand Painting by Guido Daniel -09


Hand Painting by Guido Daniel -10


Hand Painting by Guido Daniel -11


Hand Painting by Guido Daniel -12


Hand Painting by Guido Daniel -13


Hand Painting by Guido Daniel -14


Hand Painting by Guido Daniel -15