10.27.2014

>> CARA MENIKMATI LUKISAN


Saat kita melihat karya lukisan, baik pada pemeran lukisan di dalam gedung maupun lukisan yang terpasang pada dinding rumah, ada metode dan cara agar saat kita melihat lukisan mendapatkan kesan yang sempurna atau kita dapat menikmati lukisan tersebut dengan baik, berikut beberapa tips nya:

1. Jarak pandang mata dengan lukisan perlu kita perhatikan, untuk lukisan berukuran kecil, sebagai contoh ukuran 30cm x 40cm - 50cm x 70cm, jarak pandang ideal adalah 0,5 meter - 1 meter.
Untuk lukisan ukuran sedang, contoh ukuran 60cm x 90cm - 90cm x 120cm, jarak pandang ideal adalah 1 meter - 2 meter.
Untuk lukisan ukuran besar, contoh ukuran 100cm x 150cm - 150cm x 300cm, jarak pandang ideal adalah 2 meter - 4 meter.

2. Untuk menikmati lukisan koleksi pribadi di dalam rumah atau dalam ruangan pribadi, kita memerlukan suasana tenang dan hening, pandanglah lukisan seolah-olah kita ikut larut, hadir dan menjadi bagian dalam lukisan tersebut.

3. Ambilah posisi berdiri atau duduk yang menurut anda adalah nyaman, pas di depan lukisan, dimana padangan mata dan posisi lukisan adalah sejajar, merupakan posisi yang paling ideal.

4. Untuk lebih memberikan kesan dramatis dalam menikmati lukisan, berikan sentuhan alunan musik atau instument musik yang lembut/ slow.

Lukisan adalah sebuah karya seni yang  mengandung berjuta makna didalamnya, untuk menemukan dan memahami makna-makna yang terkandung didalamnya, anda perlu mencitai koleksi lukisan anda.


Author by Heno Airlangga
JAVADESINDO Art Gallery
Galeri online khusus lukisan berkelas

3 comments:

Tiara Saraswati said...
This comment has been removed by the author.
Tiara Saraswati said...

selamat sore Pak Heno Airlangga
saya Tiara Saraswati mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata Semarang semester 8 yang sedang dalam masa tugas akhir.
saya membaca salah satu blog anda http://dunialukisan-javadesindo.blogspot.co.id/2014/10/cara-menikmati-lukisan.html yang berjudul Cara Menikmati Lukisan, disana tertulis jarak pandang mata dengan lukisan, jarak pandang ideal itu bapak dapat dari referensi buku apa ya pak? atau dari pengamatan yang bapak lakukan?
terima kasih sebelumnya.

jelly gamat said...

Agen Jelly Gamat Balikpapan
Obat Benjolan Di Lidah
Obat Bisul Di Dalam Telinga
Obat Benjolan Di Leher Anak
Obat Nyeri Lambung Anak
Obat Infeksi Tenggorokan
Obat Pendarahan Pasca Kuret