5.04.2014

>> GAMBAR ILUSTRASI FLORA DAN FAUNA “MENAKJUBKAN” OLEH ANAK USIA 11 TAHUN



Setiap anak yang lahir ke dunia pastilah dikarunia bakat yang berbeda-beda. Sudah menjadi tugas orangtua untuk terus mendampingi serta memberi dukungan kepada sang anak atas bakat yang dimilikinya seperti yang dialami oleh anak laki-laki asal Serbia berikut.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Sabtu (3/5/2014), Dusan Krtolica, bocah laki-laki yang berusia 11 tahun asal Serbia yang mendapatkan dukungan penuh atas hobi dan bakatnya yang luar biasa yaitu mampu menciptakan karya seni di atas rata-rata anak seumurannya.

Siswa sekolah dasar yang masih berusia 11 tahun ini setiap dalam satu minggu menghabiskan hampir 500 lembar kertas untuk melukis. Awalnya orangtua Dusan tidak begitu peduli dengan bakat yang dimiliki anaknya, namun setelah Dusan terus menerus berlatih menggambar, semakin lukisannya terlihat bagus, orangtuanya mulai tertarik dan akhirnya sangat mendukung hobi putranya tersebut.

Orang tua Dusan pernah membawanya ke psikiater untuk mengetahui kemana sebaiknya anaknya tersebut diarahkan. Sang psikiater sangat terpesona dengan lukisan yang dibuat Dusan, di mana setiap lukisannya yang baru menunjukkan tahap perkembangan kecerdasan emosionalnya.

Belakangan Dusan mendapat julukan anak ajaib karena kemampuannya dalam menyerap berbagai wawasan. Tema lukisannya juga sangat cerdas, bahkan Dusan bisa menuangkan cerita tentang berbagai jenis binatang mulai dari yang sudah punah, langka, hingga kini yang masih banyak ditemukan.

Lebih lanjut, Dusan sudah tiga kali menggelar pameran tunggal, dua kali saat anak ini masih berusia delapan tahun. Selain itu Dusan juga pernah diundang ke Amerika Serikat, Australia dan India untuk memamerkan karya seninya.

Posting by JAVADESINDO Art Gallery


Berikut hasil karya Dusan Krtolica: 


















No comments: