4.12.2014

>> LUKISAN SEORANG KAKEK, DALAM KEHIDUPAN SEDERHANA

Title: Old man of Javanese
Artist: Heno Airlangga
Size: 80cm x 112cm
Medium: Acrylic on canvas
Year: 2014

Sebuah karya lukisan yang melukiskan sosok sederhana kakek tua, tinggal di pedalaman desa dengan nuansa alami apa adanya, nuansa kehidupan pedesaan  yang diambil pada tahun 2014, jauh dari hingar bingar kemajuan kehidupan modern. Duduk dengan santai diatas gelondongan kayu jati sebagai kursinya, Kakek tua berpakaian kaos dan kain sarung.

Meskipun hidup dalam kesederhanaan apa adanya, akan tetapi kedamaian dan ketenangan dimiliki olek kakek tua ini, badanya yang bungkuk termakan usia, namun kekuatan dan kesehatanya melebihi orang tua seumuran yang hidup di perkotaan, bahkan lebih sehat dari orang yang umurnya jauh lebih muda. Sumber makanan alami adalah konsumsi tiap hari meskipun alakadarnya, sawah adalah medan olah raga tiap hari bagi kakek ini, yang sekaligus sebagai mata pencaharian dalam memenuhi nafkah harianya.

Lukisan karya Heno Airlangga adalah pelukis profesional, Lukisan realis dengan sapuan kuas brushstroke dan perpaduan warna matang, menjadikan setiap lukisan karyanya berkualitas karya seni tinggi. Pada lukisan bertema kake tua ini, dia ingin menyampaikan pesan akan kesederhanaan apa adanya, dari sebuah kehidupan yang jauh dari peradaban modern, sekaligus bisa menggali ingatan akan sosok seorang ayah atau seorang kakek masa lalu, saat kita masih kecil.

Adalah sebuah keistimewaan dalam mengkoleksi karya lukisan berkualitas tinggi ini, sebuah lukisan sederhana memiliki makna yang dalam. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengkoleksi lukisan ini, sekaligus untuk investasi, dengan harga terendah saat ini Karena dalam waktu kedepan, nilai lukisan karya Heno Airlangga akan terus merangkak naik nilainya, lukisan bersertifikat keaslian langsung dari Pelukis.

Galeri online Pelukis Master Heno Airlangga


No comments: