10.10.2013

>> SENIMAN UNIK MELUKIS DENGAN AIR MATA


Pelukis dikaruniai tangan-tangan kreatif yang akrab dengan kanvas. Mereka memercikkan cat, menciptakan gambar penuh makna dari setiap sentuhan jarinya.

Tapi tidak bagi Leandro Granato, seniman asal Argentina ini melukis justru dengan cara yang mengerikan. Seperti dikutip metro.co.uk, cara melukis Leandro, cat tidak dibubuhkan melalui kuas yang disapu dengan tangan, namun melalui matanya. Ia memasukan cat ke dalam hidung, kemudian disemprotkan kembali ke atas kanvas melalui matanya.

Ia harus menyemburkan setengah liter cat untuk menciptakan sebuah lukisan. Berangkat dari cara melukis yang tidak biasa, banyak orang yang menggemari lukisannya. Lukisan air mata tersebut bisa mencapai harga Rp. 27juta.

"Sejak kecil, saya sudah mengetahui hubungan antara hidung dan mata yang unik ini. Ketika tumbuh dewasa, saya baru menyadari bahwa air yang masuk melalui hidung, bisa keluar dari mata saya, maka saya ingin ciptakan hasil seni dengan gaya baru," kata pria 27 tahun tersebut.

Leandro mengatakan, ia dianggap gila olah keluarga dan kerabatnya ketika pertama kali melakukan ini. Namun seiring berjalannya waktu, mereka mulai memahami karya seni tersebut.

Waktu dua tahun dihabiskan Leandro untuk berlatih, dan mengembangkan formula cat agar tidak merusak matanya. Leandro percaya bahwa ia adalah satu-satunya seniman di dunia, yang melukis dengan cara demikian.

"Motivasi saya adalah kakek saya yang meninggal karena kanker, saya melukis untuk mengatasai rasa kehilangan ini," lanjutnya.

Sumber: Viva life, metro.co.uk
Posting by JAVADESINDO Art Gallery
Galeri online khusus Lukisan berkelas