1.27.2013

>> DAFTAR LUKISAN BERHARGA DIATAS 1 TRILIUN


Lukisan merupakan satu-satunya bagian dari karya seni pemegang rekor dengan penjualan termahal, bayangkan jika lukisan berharga Rp. 1 Triliun keatas, adalah hal gila namun itu nyata, seperti berikut ini beberapa lukisan yang terjual dengan harga super fantastis tersebut.
Lukisan karya Gustav Klimt berjudul "Portrait of Adele Bloch-Baeur" yang dilukis pada tahun 1907 tersebut telah berhasil terjual dengan harga US $ 135. Pembelinya adalah Kolektor Ronard s. Lauder ( seorang pengusaha kosmetik )
Gustav Klimt Pelukis berkebagsaan Austria, hidup pada Tahun 1862 – 1918, salah satu karyanya yang terkenal “Portrait of Adele bloch-baeur”, Lukisan ini memecahkan rekor Lukisan termahal sepanjang sejarah, yang laku terjual pada Suatu rumah Lelang Sotheby.


Lukisan karya Edvard Munch berjudul "The Scream" terjual dengan harga US $ 199,9 Juta pada sebuah pelelangan terbuka di Galeri Sotheby, New York. Pembelinya adalah Miliarder asal Amerika, Leon Black pada Bulan Mei 2012.
Lukisan ini merupakan salah satu karya yang paling dikenal dalam sejarah dan satu-satunya lukisan yang dimiliki secara pribadi oleh Munch, dijual di Sotheby, New York dalam penjualan singkat 12-menit. Harga US $ 119,9 juta merupakan harga tertinggi yang pernah ada untuk sebuah karya seni dalam pelelangan publik.
Leon Black, 60 tahun warga New York, adalah pendiri dan partner senior dari Apollo Global Management, sebuah investasi dana. Kekayaannya diperkirakan bernilai US $ 3,4 miliar (sekitar Rp32,16 triliun), menurut majalah Forbes.
Lukisan tahun 1895 ini adalah salah satu karya lukisan dari empat lukisan yang diciptakan Edvard Munch. Lukisan yang menyeramkan dengan warna yang berputar-putar melambangkan kecemasan eksistensial dan putus asa dari era modern.
Versi lain dari "The Scream" adalah milik National Gallery of Munch Norwegia, sedangkan dua sisanya adalah milik Munch Museum di Oslo.
Sejarah saat si pelukis Edvard Munch membuat karya tersebut, di Negaranya terjadi gejala aneh. Seluruh langit dan awan yg menyelimuti Negara Norwegia antara tahun 1893-1910 menjadi aneh warnanya. Ternyata setelah diselidiki para ahli pada masa tersebut telah terjadi ledakan Gunung Tambora, Indonesia, yang menciptakan awan gelap menutupi hampir seluruh daratan Eropa. Efek awan kuning-oranye itulah membuat bencana dan masyarakat menjadi stres berat pada masa itu.



Lukisan karya Picasso "Garcon a la pipe"  yang dilukis pada tahun 1904, terjual dengan harga US $ 104,1 Juta pada sebuah tempat lelang Sotheby.
Pablo Picasso dilahirkan pada Tahun 1881 dikota Malaga, Spanyol. Gaya Aliran Lukisanya adalah Impresionism dan Kubisme, Picasso juga adalah seorang marketing seni handal, dimana pada masa hidupnya telah menjadi kaya dengan lukisanya, karya lukisanya telah dihargai tinggi dan banyak laku terjual, dan ini sangat berbeda dengan Van Gogh dimana pada masa hidupnya karya lukisanya tidak laku terjual karena dia kurang piawai dalam memasarkan lukisanya, sehingga dia hidup dalam kemiskinan hingga akhir hayatnya yang menyedihkan



Posting by JAVADESINDO Art Gallery
Lelang online khusus lukisan Maestro


No comments: