11.14.2011

>> 9 TEMA LUKISAN YANG POPULER DI MASAYARAKAT

Berdasarkan data statistik konsumen JAVADESINDO Art Gallery, berikut kami informasikan 9 tema karya lukisan yang populer atau paling banyak diminati para pecinta karya lukisan untuk dikoleksi ataupun untuk hiasan rungan interior.

1. LUKISAN KALIGRAFI ARAB




Tema lukisan kaligrafi arab menempati urutan pertama, sebagai Negara dengan penduduk Muslim skala terbesar di Dunia dari jumlah keseluruhan penduduk, banyak para konsumen menjadikan lukisan kaligrafi arab sebagai hiasan dalam setiap rungan interior, sebagai simbol religius sekaligus keindahan karya seni.




2. LUKISAN PEMANDANGAN ALAM & PANEN PADI






Tema lukisan pemandangan alam dan panen padi bersifat universal dan fleksibel, yang artinya, baik dari kalangan awam sampai kalangan ahli, menyukai akan keindahan dan pesona alam, juga bisa dipajang hampir disemua jenis ruangan interior, bisa ditempatkan ruang mana saja, baik ruang tamu, ruang keluarga, ataupun kamar tidur, lobi hotel dan kantor.





3. LUKISAN MODERN/ ABSTRAK




Berhubungan dengan trend saat ini, banyak yang menyukai rumah gaya modern dan minimalis, sehingga untuk melengkapi aksesoris dan perabot didalam ruangan juga menyesuaikan gaya tersebut.
Dan lukisan bertema modern/ abstrak menjadi pilihan utama sebagai aksesoris aksen utama atau penyempurna dalam ruangan interior bergaya modern/ abstrak, sehingga rungan terkesan hangat dan tidak kaku.





4. LUKISAN KULTUR DAN BUDAYA INDONESIA




Rasa kerinduan akan kampung halaman, kultur dan budaya, mengingatkan akan masa-masa lalu, masa-masa kecil, masa-masa perjuangan. Sehingga semua itu membekas dalam jiwa akan kecintaan keaneka ragaman alam, kultur dan budaya Bangsa Indonesia.
Keunikan dan nilai-nilai yang terkandung dalam setiap budaya, adalah pesona dan kebanggaan, rasa bangga sebagai bangsa Indonesia yang kaya akan keanekaragaman alam, suku, kultur dan budaya masih menjadi daya tarik yang tinggi bagi para pecinta lukisan, baik sebagai koleksi karya seni maupun sebagai hiasan dalam ruangan interior.





5. LUKISAN KUDA




Lukisan bertema kuda menjadi salah satu tema lukisan populer yang banyak dipesan untuk dikoleksi sebagai karya seni ataupun untuk hiasan ruangan interior. Biasanya penempatan lukisan bertema kuda dipajang dalam ruangan utama atau ruangan publik, seperti: ruang tamu, lobi hotel, dan lobi kantor. Alasan utama mengapa lukisan bertema kuda banyak gemari, terutama kumpulan kuda yang berlari di alam liar,karena kuda merupakan hewan energic, cepat, kuat, memiliki bentuk yang indah, gagah dan berwibawa. Saat dilukis diatas canvas, seringkali keindahan lukisan kuda memukau para peminat yang melihatnya.





6. LUKISAN IKAN KOI




Pesona ikan koi menempati arti tersendiri bagi setiap peminatnya, banyak orang yang terpesona dengan bentuk dan keindahan warna-warni ikan koi.
Dengan daya imajinasi para seniman, ikan koi dilukis diatas canvas dalam harmoni ciri khas kombinasi daun dan bunga teratai, tetesan air, bebatuan alam.
Lukisan bertema ikan koi banyak diminati karena pesona keindahan warna dan kombinasi elemen-elemen natural dalam kesatuan karya seni, juga bagi sebagaian orang, adalah merupakan sebuah simbol keberuntungan untuk lukisan ikan koi yang berjumlah 9, dan kelipatanya.





7. LUKISAN BUNGA




Setiap orang suka akan keindahan bunga, beraneka ragam jenis bunga memiliki keindahan warna dan bentuknya masing-masing.
Ada beberapa varian bunga populer untuk tema lukisan, paling banyak dan paling sering dikoleksi oleh para pecinta karya lukisan, diantaranya lukisan bertema bunga mawar, bunga anggrek, bunga matahari dan bunga teratai.





8. LUKISAN BUAH




Lukisan bertema buah, adalah obyek lukisan yang wajib dan hanya ditempatkan diruang makan, sehingga hampir setiap ruang makan pasti dipajang hiasan lukisan buah. Tema buah yang sederhana, setiap orang pasti tahu dan bisa dengan mudah mengamati bahwa itu adalah lukisan buah, biasanya dilukis dalam gaya lukisan naturalist. Itu sebabnya mengapa lukisan buah termasuk dalam kategori lukisan populer.





9. LUKISAN BURUNG MERPATI




Burung merpati adalah salah satu burung yang menjadi simbol keindahan, kesetiaan dan kesucian, sering dipakai pada cover undangan pernikahan.
Bahkan salah satu pelukis maestro terkenal Lee man fong, paling sering melukis dengan obyek burung merpati.
Bulu warnanya putih, sederhana namun indah, dan termasuk dalam object lukisan fleksibel, dan bisa dijadikan fokus area pada hampir setiap jenis ruangan interior, itu salah satu alasanya mengapa lukisan bertema burung merpati banyak diminati.




Posted by JAVADESINDO Art Gallery
Galeri online khusus lukisan berkelas

No comments: