6.20.2011

>> LUKISAN SEBAGAI KARYA SENI SEPANJANG MASA


Lukisan merupakan bagian inti dari karya seni, sejak jaman prasejarah hingga jaman modern, dengan visualisasi menyesuaikan jamanya masing-masing. Melalui karya-karya Lukisan kita bisa melihat nuansa kehidupan disetiap jaman secara lebih detail, karena seringkali obyek dan tema dalam Lukisan merupakan wujud ekspresi dari keadaan dalam situasi jaman tersebut secara detail. Dari Lukisan kita juga bisa mengetahui karakter budaya dari masing-masing Bangsa dan Suku.

Dalam sejarah kehidupan manusia modern, lukisan sudah menjadi bagian dari kebutuhan dan gaya hidup, atau bisa disebut sebagai kebutuhan tertier ( kebutuhan kemewahan ), bukan saja menjadi sebuah koleksi, melainkan memiliki multi fungsi yang diantaranya sebagai hiasan/ dekorasi dalam setiap dinding ruangan interior agar nampak lebih cantik, harmoni dan berkelas.

Adalah digital printing, dimana bagi sebagian orang menggunakanya sebagai media untuk membuat gambar atau lukisan sebagai hiasan dinding ruangan interior dengan harga lebih terjangkau, sekali cetak bisa langsung membuat ribuan gambar. Tetapi tidak dengan Lukisan handmade yang dibuat langsung dengan lukisan tangan, dimana harganya jauh lebih mahal, namun bagi sebagian orang atau kolektor lebih suka lukisan yang dibuat langsung dengan tangan oleh Pelukis, tentu saja dengan alasan memiliki nilai seni yang lebih tinggi, dan proses pengerjaanya yang lebih memakan waktu, dan ada penjiwaan dalam berkaryanya. Itulah salah satu alasan mengapa karya Lukisan disebut sebagai karya seni sepanjang masa.




Posted by JAVADESINDO Art Gallery
Galeri online khusus lukisan berkelas

No comments: