8.20.2009

>> TIPS MEMBELI LUKISAN MAESTRO ASLI, AGAR TIDAK TERTIPU

Bagi anda para pecinta lukisan ataupun para kolektor lukisan yang ingin membeli atau berburu koleksi lukisan maestro original, untuk mengurangi resiko membeli lukisan aspal (asli tapi palsu), berikut kami informasikan beberapa tips nya:

1. Tanyakan asal-usul/ history Lukisan, seperti: dari mana asal mula mendapatkan Lukisan tersebut.

2. Tanyakan serifikat Lukisan, Lukisan yang asli biasanya dilengkapi dengan sertifikat Lukisan (Tahun pembuatan, Nama Pelukis, Tanda tangan Pelukis/Stempel Galeri yang mengeluarkan Lukisan tersebut). Juga bisa Lukisan yang asli namun tidak ada sertifikatnya, mungkin karena dimiliki oleh orang yang awam dengan lukisan, atau dikoleksi perseorangan, dan untuk mengecek Lukisan yang tidak ada setifikatnya ini, anda harus hati-hati, konsultasikan dahulu dengan orang yang ahli dalam Lukisan/ kurator lukisan, karena bisa jadi Lukisan tersebut adalah palsu.

3. Perhatikan karakter dan ciri khas tanda tangan pelukis.

4. Lukisan bisa dibeli dari Balai lelang atau Galeri seni yang terpercaya dan sudah dikenal kredibilitasnya, dan memiliki tim kurator lukisan ahli.

5. Saat membeli Lukisan dari perseorangan, mintalah orang yang ahli (kurator lukisan) untuk membantu mengecek keaslian Lukisan tersebut.



Posting by JAVADESINDO Art Gallery
Lelang online khusus lukisan maestro

No comments: